Obat Keputihan Kuning Kehijauan Gatal dan Benjolan

Obat Keputihan Kuning Kehijauan Gatal dan Benjolan - Saya Keputihan Gatal dan Bau Amis, selain itu keputihan berwarna kuning kehijauan gatal dan benjolan yang berdarah di miss V. Apakah ada obatnya? Jika saat ini Anda sedang mengalami hal ini sangat tepat sekali untuk mencoba pengobatan herbal alami untuk mengatasi keputihan yang abnormal/patalogis.

Obat Keputihan Kuning Kehijauan Gatal dan Benjolan

Disini akan kita jelaskan secara singkat mengenai keputihan dan bagaimana cara mengatasinya. Sebelum itu berikut adalah beberapa deretan pertanyaan yang sering diajukan dan dikeluhkan oleh wanita yang keputihannya tidak normal diberbagai forum mau pun room site question seperti di web alo dokter kesehatan beserta jawaban dari dokter Rico Novyanto cara mengatasi keputihan gatal dan bau.


"Malam dokter, hampir 7bln saya mengalami keputihan berwarna kuning kehijauan. Gatal dan bau busuk. Selama 7bln itu saya menggunakan obat herbal. Memang ada perubahan, penyakit sedikit demi sedikit bisa hilang. Yang mengawatirkan di miss v hingga liang ada benjolan. Awalnya saya pikir bekas luka/lecet kemudian saya pencet-pencet ternyata isinya darah. Apa yang harus saya lakukan? apakah ini berbahaya? apakah benjolan semacam tumor? terima kasih"

Jawaban :
Normalnya, seorang wanita dapat mengalami keputihan ketika ovulasi (pelepasan sel telur) dan menjelang menstruasi dengan karakteristik keputihan : tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak menimbulkan keluhan pada area kewanitaan (gatal ataupun ruam kemerahan). Keputihan yang berwarna kuning kehijauan, disertai dengan bau busuk dan gatal, merupakan kondisi yang abnormal/ patologis. Terdapat beberapa penyebab keputihan abnormal pada wanita, yaitu :

infeksi jamur atau kandidosis vaginalis – keputihan berwarna putih susu, juga disertai dengan gatal
infeksi parasit atau trikomoniasis – keputihan berwarna kuning kehijauan, disertai dengan bau busuk dan gatal
ketidakseimbangan pH menyebabkan bakterial vaginosis – keputihan berwarna abu, disertai dengan bau amis
Kondisi keputihan yang berlangsung lama dan tidak diobati, sering menyebabkan infeksi bersamaan (ko-infeksi) dari ketika penyebab di atas. Untuk memastikannya, Anda disarankan berkonsultasi dengan dokter kandungan. Dokter akan melakukan pemeriksaan di area kewanitaan (termasuk memeriksa benjolan di sekitar miss v), disertai pemeriksaan tambahan berupa tes laboratorium dari sampel keputihan.

Benjolan di sekitar miss v dapat disebabkan oleh banyak kondisi, antara lain :

Kista bartolini atau bila terinfeksi disebut bartolinitis : yaitu peradangan pada kelenjar bartolini (benjolan berada di sekitar miss v, arah jam 5 dan jam 7)
Kista Geburt : berupa benjolan di sekitar miss v, arah jam 12
Pernanahan/ abses
dan lain-lain
Penanganan akan disesuaikan dengan kondisi medis yang diperoleh melalui pemeriksaan dokter kandungan.

"saya mau tanya,,
saya keputihan disertai nyeri/sakit tanpa rasa gatal di kemaluan saya tak pernah melakukan hb cuma sakit dan perih yg terjadi selama 1 minggu mohon penjelasanya trimkasih"

Jawaban:
Hai
Keputihan dapat normal terjadi pada wanita yang disebabkan oleh faktor hormonal serta daya tahan dari infeksi. Ciri-ciri dari keputihan yang normal antara lain:





  • Sedikit
  • Berwarna putih, jernih
  • Tidak berbau menyengat
  • Tidak disertai nyeri dan gatal.


  • Bila Anda keputihan yang disertai nyeri pada miss v, ada kemungkinan disebabkan oleh keputihan yang tidak normal. Penyebab keputihan tidak normal yang tersering adalah infeksi seperti bakteri, jamur, virus atau parasit. Setiap penyebab infeksi memiliki ciri-ciri keputihan dan gejala khas masing-masing, oleh sebab itu untuk memperkirakan penyebabnya diperlukan informasi lebih lengkap mengenai gejala Anda serta pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Bila perlu dilakukan pemeriksaan analisa cairan keputihan untuk mencari penyebab pasti keputihan tersebut. Selaput dara tidak selalu robek akibat berhubungan intim, terkadang selaput dara dapat robek oleh sebab lain seperti terjatuh pada posisi mengangkang, olahraga misal bela diri, penari balet, dsb. Oleh sebab itu selaput dara utuh atau tidak tidak dapat dijadikan patokan apakah seorang wanita masih perawan atau tidak.

    "Selamat sore Dok, saya berusia 25 tahun, saya mau tanya tentang bahaya keputihan yang saya alami. saya keputihan sudah sejak beberapa tahun lalu tapi tidak terlalu banyak dan putih. 2 minggu blakangan saya jadi risih dan terganggu karena sangat banyak dan berbau tajam. di area selangkangan ada benjolan yang sakit apabila ditekan, di dekat miss v ada seperti bisul / kutil yang awalnya ada nanah namun skrg hanya seperti luka saja. 1 minggu lalu saya sudah coba ke dokter kulit kelamin dan dikasih obat 1 kali minum saja, tp tdk sembuh. keputihan masih ada tp tidak berbau lagi. benjolan saya jg masih ada. katanya benjolan saya itu karena infeksi dr keputihan. selang berapa hari saya terus cari tau ttg gejala yang saya alami, dan lebih mengarah ke kelenjar getah bening. Dok yang mau saya tanyakan apakah ia yg saya alamai kelenjar getah bening ? seperti apa saja gejalanya ? sekarang saya harus fokus kepengobatan yang mana, keputihan saya atau benjolan itu ? trus saya berobat ke dokter apa ya, spesialis bedah / kulit klamin atau kandungan dok ? karena banyak sumber berbeda yang saya dapatkan. Mohon bantu pencerahannya. Terimakasih sebelumnya"

    Jawaban :
    Halo, Saya kira masalah utamanya adalah keputihan tersebut. Pembesaran kelenjar getah bening itu kemungkinan merupakan efek/respon terhadap infeksi / kelainan di organ kewanitaan tersebut. Keputihan yang tidak normal akan memberikan ciri seperti warna kelabu/kuning/kehjauan/.coklat, bau tidak sedap, jumlah berlebihan, gatal, perih, dsb. Penyebab keputihan ada banyak , misalnya : Bakterial vaginosis Infeksi jamur / kandida Infeksi parasit / trikomonas Gonore Herpes Infeksi HPV Keganasan dsb Perlu dicatat pula bahwa penyebab dapt saja lebih dari satu / terjadi ko-infeksi. misalnya disebabkan oleh BV dan kandida bersamaan. Melihat obat yang diberikan sebelumnya ada kemungkinan bahwa dokter yang menangani sebelumnya menduga penyebabnya adalah Gonore. Sebaiknya Anda kontrol kembali ke dokter kulit kelamin yang menangani Anda ataupun ke dokter spesialis kandungan. PAda kasus semacam ini saya rasa perlu dilakukan pemeriksaan penunjang seperti pengambilan sampel keputihan dan diperiksa di bawah mikroskop untuk memastikan organisme penyebabnya. Penanganan akan dilakukan sesuai dengan penyebab keputihan tersebut.


    Dari sekian pertanyaan tersebut sangat cukup jelas mengenai apa penyabab dan penjelasan tentang keluhan keputihan. Kemudian apa sih obatnya agar keputihan yang bikin gatal dan bau serta membuat tidak nyaman agar bisa sembuh.


    Obat Keputihan Gatal dan Berbau

    Jika Anda mengalami hal yang sama persis dengan keluhan-keluhan diatas silahkan melakukan pemesanan obat herbal Nonitren (atau sering disebut extract Morinda) sangat berkhasiat untuk mengobati :
    • Keputihan bau
    • Keputihan gatal
    • Keputihan banyak dan berwarna kehijauan
    • Membunuh bakteri penyebab keputihan abnormal
    Serta banyak lagi khasiat lainnya yang baik untuk kebersihan miss v dan daerah kewanitaan Anda. untuk pemesanan obatnya langsung saja isi format pemesanannya dibawah ini:

    Nama Lengkap :
    Alamat Lengkap :
    Kode Pos :
    No. Hp :
    Order : Nonitren

    Kirim dan konsultasikan ke kontak berikut :
    BBM : 5D93BA39
    WA : +6287829120877

    *Informasi harga dan rincian biaya silahkan langsung BBM. WA/SMS

    0 Response to "Obat Keputihan Kuning Kehijauan Gatal dan Benjolan"

    Post a Comment