Kebiasaan yang Merusak Ginjal Anda


Kebiasaan yang Merusak Ginjal Anda
Menahan kencing salah satu penyebab kerusakan pada ginjal

Ginjal adalah organ vital dalam tubuh kita.  Mereka adalah mekanisme pemurnian menakjubkan dan canggih.  Jadi Anda harus berhati-hati dan menjaga agar ginjal kita tetap sehat, itulah sebabnya mengapa penting untuk mengetahui apa yang bisa merusak ginjal. Pelajari tentang kebiasaan yang merusak ginjal dalam artikel ini yang dilansir dari steptohealth!

  1. Tidak cukup minum air
    Anda pasti tahu itu. Tapi, tanyakan pada diri Anda. Berapa banyak gelas air yang biasanya di minum sehari?  perlu diingat bahwa hidrasi pada ginjal dapat menyebabkan ginjal masalah dalam jangka panjang. Fungsi utama mereka adalah untuk mengalirkan sisa metabolisme dari tubuh, sehingga menyeimbangkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Jika Anda tidak melakukannya, jika Anda tidak minum cukup air, arus ginjal akan menurunkan dan racun akan menumpuk di dalam darah.

    Anda bisa menghindarinya dengan hanya minum satu setengah sampai dua liter air per hari . Jika hal ini sulit dan Anda melihat bahwa Anda tidak dapat minum jumlah yang disarankan, tambahkan percikan lemon ke dalam air. Ini akan terasa lebih enak.

  2. Menahan KencingKita semua pasti pernah melakukan hal yang satu ini. Menahan keinginan untuk pergi ke kamar mandi hanya karena Anda sedang sibuk.  Tapi berapa lama Anda menahan dorongan ketika tubuh Anda memberitahu Anda harus pergi? Satu jam, dua jam?  Anda harus tahu bahwa ketika kandung kemih penuh urine untuk jumlah waktu yang lama, Anda dapat mengalami komplikasi pada saluran urine Anda seperti hipertropi, Hidronefrosis (peningkatan tekanan urin di ginjal ) atau penyakit lainnya Anda bisa dengan mudah dihindari. Anda harus pikirkan hal ini.
  3. Kebiasaan diet yang buruk
    - Terlalu banyak minum sodium
    Sumber utama natrium, seperti yang Anda sudah tahu,  berasal dari garam.  Tapi mengapa begitu berbahaya? Ini terutama membuat ginjal Anda harus bekerja lebih keras. Mereka harus mengeluarkan itu, yang menyebabkan mereka stres dalam jangka panjang sampai menyebabkan berbagai masalah. Jadi, Anda harus mengurangi - atau bahkan menghilangkan - garam dari makanan Anda.

    - Protein hewan terlalu banyak
    Protein hewani sangat berbahaya bagi ginjal, serta makanan lain yang tinggi lemak.  Hal ini membuat fungsi mereka lebih sulit  sedikit demi sedikit, mencegah dari penyaringan darah. Cobalah untuk membatasi atau protein hewani diganti sebanyak mungkin dengan protein nabati.

    - Minuman berkarbonisasi
    Soft drink sangat berbahaya bagi kesehatan ginjal dan sayangnya sangat dikonsumsi oleh kebanyakan orang, khususnya kaum muda.  Jadi, kami sarankan Anda membatasi minuman ini dalam diet atau hanya menghindari saja. Dalam jangka panjang, mereka akan menghasilkan kekurangan ginjal kronis atau batu ginjal.

    -Hindari rokok dan alkohol
    Alkohol dan tembakau adalah kelebihan racun bagi tubuh.  Mereka adalah zat berbahaya yang membuat ginjal Anda sakit dan memblokir mereka dari melakukan fungsinya. Menghindari sebanyak yang Anda bisa dan menghindari terutama jika Anda menderita hipertensi atau diabetes.

    - Hindari modifikasi genetik makanan
    Semua orang tahu itu, kadang-kadang Anda tidak tahu asal-usul segala sesuatu yang Anda makan:  jagung transgenik, buah atau sayuran dibuat di laboratorium, daging tercemar yang telah diciptakan oleh makanan yang diubah secara genetik sehingga hewan tumbuh lebih cepat Ini adalah faktor yang mengerikan bahwa Anda kadang-kadang tidak menyadari dan sangat berbahaya bagi ginjal Anda. Selalu mencoba untuk membeli makanan organik, dan makanan alami dan sehat, Anda tahu asal-usulnya, dan tidak akan merugikan Anda.

  4. Tekanan darah tinggi
    Hipertensi menyebabkan kerusakan yang sangat jelas dalam fungsi ginjal.  Darah mengalir melalui ginjal dengan cara tertentu, penyaringan racun tidak terjadi dengan cara yang sama dan, sedikit demi sedikit, mereka atrofi sedikit demi sedikit sampai setidaknya itu bisa menjadi masalah ginjal yang cukup serius. Hal ini tidak sulit untuk secara teratur memeriksa tekanan darah Anda agar tetap terkendali. Dokter Anda harus up to date pada jenis tes ini.

  5. Konsumsi obat kimia
    Anda harus mengontrol konsumsi obat sebanyak mungkin, karena ini adalah unsur-unsur yang serius merusak ginjal.  Mereka membuat berfungsi sulit dan menimbulkan efek negatif dalam jangka panjang. Ini adalah topik yang rumit karena jelas bahwa ketika kita minum obat itu tidak untuk kesenangan, tetapi karena kebutuhan, tetapi selalu ada jenis yang kurang agresif terhadap ginjal, yang mengapa dokter Anda harus mengendalikannya.

  6. Kurangnya aktifitas fisik
    Berapa jam sehari yang Anda duduk? Anda harus ingatlah ini.  Sebuah gaya hidup mempengaruhi tidak hanya kesehatan ginjal Anda, tetapi juga banyak fungsi dasar lain yang, tanpa Anda menyadarinya, bisa menyebabkan Anda sakit. Tetapi kurangnya aktivitas fisik menyebabkan banyak masalah ginjal yang Anda bisa dengan mudah menghindari dengan memindahkan sedikit lebih. Mengambil jalan atau pergi untuk naik sepeda, misalnya. Pikirkan tentang hal ini. Jika Anda bermain olahraga dengan teman atau kerabat itu pasti akan lebih mudah bagi Anda. Ginjal Anda akan menghargai itu dan ingat: jangan lupa untuk membawa sebotol air.

0 Response to "Kebiasaan yang Merusak Ginjal Anda"

Post a Comment